Salip Truk, Warga Banyuwangi Tewas usai Tertabrak Truk di Paiton

PAITON-Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura masuk Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Kamis malam (15/11). Sebuah motor terlibat tabrakan dengan sebuah truk.

Kecelakaan itu mengakibatkan seorang warga meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban meninggal diketahui bernama Nurhaeni, 40, warga Desa Watukebo RT 1/ RW 2, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi.

Selain itu, kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang alami luka-luka. Yakni Hasan, 28 asal Desa Pandanlaras RT 4/ RW 2, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Ia merupakan pengemudi motor yang membonceng korban Nurhaeni.

Sopir truk  Dimyati, 36 asal Dusun Munduk Bayur, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali pun juga ikut mengalami luka-luka akibat tabrakan itu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 23.30. Malam itu, Hasan membonceng Nurhaeni dengan mengendarai motor Honda Supra P-5965-XC.

Saat sampai di lokasi kejadian, motor yang melaju dari arah barat ke timur itu berniat menyalip truk di depannya. “Dari olah TKP terungkap, saat itu, haluan motor terlalu ke kanan. Sehingga, terjadi tabrakan dengan truk bernopol DK 9588 WL yang melaju dari arah berlawanan,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa. (mas/mie)