2 Tahun Edarkan Pil Koplo, Warga Kemirisewu di Pandaan Diringkus Polisi

BANGIL – Aktivitas Juari mengedarkan pil koplo, terhenti seketika. Lelaki 37 tahun warga Desa Kemirisewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, itu ditangkap polisi saat santai di rumahnya.

Tersangka ditangkap Kamis (15/11) pukul 12.00. Penangkapan tersangka dilakukan dari pengembangan kasus peredaran pil koplo di Kabupaten Pasuruan.

Kasatreskoba Polres Pasuruan AKP Nanang Sugiyono mengungkapkan, tersangka sudah menjadi incaran petugas. Ia menjadi target setelah anggota mengantongi identitasnya.

“Tersangka sudah lama mengenal pil koplo. Ia sudah dua tahun terakhir mengedarkan pil terlarang itu,” kata Nanang.

Petugas yang mengetahui keberadaan tersangka, kemudian melakukan penggerebekan. Ketika itu, tersangka tengah berada di rumahnya.

“Begitu kami mendapat informasi kalau tersangka berada di rumahnya, kami bergerak untuk menyergapnya,” jelas perwira penghobi trail ini.

Hasilnya, petugas memergoki tersangka dengan sejumlah pil yang disimpannya. Ada 880 butir pil berlogo Y, uang hasil penjualan senilai Rp 125 ribu, dan sebuah handphone.

Bersama barang bukti yang ditemukan itulah, tersangka digiring ke Mapolres Pasuruan untuk penyidikan. Kini, tersangka dijerat pasal 197 subsider pasal 196 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Ancamannya, hukuman kurungan 10 tahun penjara. (one/fun)