Pengerjaan Tol Pandaan-Malang Seksi 1 Ditarget Tuntas Akhir November

PURWODADI – Pembangunan konstruksi ruas Jalan Tol Pandaan-Malang, terus dikebut. Termasuk seksi satu yang melintang antara Kecamatan Pandaan sampai Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Pengerjaan konstruksi Jalan Tol Pandaan-Malang seksi satu dengan panjang 15,475 kilometer ini hampir rampung. Sejauh ini sudah tersisa sekitar 8,3 persen.

Saban hari pengerjaannya terus dikebut. Dari lima seksi, pembangunan konstruksi seksi satu tergolong paling cepat dibanding empat seksi lainnya.

“Secara menyeluruh pekerjaan konstruksinya tuntas 74,5 persen. Capaian paling bagus ada di seksi satu sudah rampung 91,7 persen,” ujar Humas PT Jasamarga Pandaan Malang Agus Tri.

Karena tanggungan pekerjaan fisiknya tinggal sedikit, seksi satu ini ditarget tuntas akhir bulan ini. Bila molor, maksimal awal bulan depan sudah harus rampung. Sebab, sesuai petunjuk Pemerintah Pusat, awal tahun depan harus sudah bisa dioperasikan. “Bisa dikatakan sisa tanggungan di seksi satu ini tinggal tahap akhir dan perapian saja,” ujarnya. (zal/rud)