Rp 1,6 Miliar untuk Bantu Kebutuhan Pokok ke Belasan Panti Asuhan

LEKOK – Sedikitnya 38 lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) alias panti asuhan di Kabupaten Pasuruan, menerima bantuan hibah. Bantuan berupa kebutuhan pokok itu diberikan untuk membantu meningkatkan kebutuhan dasar. Dinsos pun menggelontor dana seitar Rp 1,6 miliar untuk bantuan tersebut.

Gunawan Wicaksono, PLT Kepala Dinsos Kabupaten Pasuruan mengatakan bahwa bantuan atau hibah sudah mulai diberikan sejak kemarin (19/11). Bersama Lulis Irsyad Yusuf, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pasuruan mewakili pemberian bantuan kepada LKSA dan juga anak terlantar dan lanjut usia terlantar di Lekok.

“Jadi selain bantuan untuk LKSA, juga kita berikan bantuan santunan kepada anak yatim piatu, 5 paket sembako untuk lansia terlantar dan juga 15 unit mesin jahit untuk anak terlantar di Kecamatan Lekok,” ujarnya.

Program ini ditujukan untuk membantu Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Termasuk untuk 38 LKSA yang ada di Kabupaten Pasuruan juga diberikan dana hibah yang diperuntukkan untuk pemenuhan kebutuhan dasar bagi anak yatim piatu yang diasuh mereka.

“Total untuk hibah bantuan pemenuhan kebutuhan dasar sebesar Rp 1,6 Miliar dan diberikan kepada semua total 38 LKSA di Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya. (eka/fun)