Polisi Buru Kawan Pelaku Begal Manikrejo Lain yang Selamat

REJOSO – Polresta Pasuruan terus menyelidiki aksi begal di Desa Manikrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Saat ini, petugas sedang memburu seorang rekan pelaku yang lolos dari amukan massa.

Kasatreskrim Polresta Pasuruan AKP Slamet Santoso mengungkapkan, pihaknya sudah meminta keterangan korban. Yaitu, Sri Kuswandari, 50, warga Desa Karanganyar, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Dari keterangannya, diketahui jika M. Andik, pelaku yang tewas dimassa tidak sendirian beraksi.

Rekan pelaku yang tewas ini, bertugas sebagai pengemudi motor saat memepet korban. Namun, usai aksi mereka diketahui warga, rekan pelaku berhasil meloloskan diri.

Namun, Slamet enggan berkomentar saat ditanya apakah Polresta sudah mengantongi identitas pelaku. Termasuk upaya dari kepolisian untuk mengejarnya. Ia memastikan Polresta akan mencari keberadaan pelaku ini.

“Itu, teknis dari kepolisian. Yang jelas kami bakal memburunya. Sebab, ia merupakan rekan dari korban saat beraksi,” jelasnya.

Seperti diketahui, M. Andik, warga Desa Menangas Kulon, Kebonrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan membegal motor korban yang seorang guru. Korban akhirnya menyerahkan motornya pada pelaku. Namun, korban kemudian berteriak minta tolong.

Teriakan korban didengar warga sekitar. Warga pun mengejar pelaku dan menangkapnya saat bersembunyi di sawah. Pelaku lantas dipukul beramai-ramai, bahkan sampai tewas. (riz/fun)