Pedagang Jeruk Terseret Arus Sungai, Selamat Tersangkut Bambu

GOTONG-ROYONG: Sejumlah warga mengevakuasi sepeda motor Hery Setiantoso yang sempat terseret arus sungai di Desa Oro-Oro Ombo Kulon, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (1/12). (Istimewa)

Related Post

REMBANG – Upaya Hery Setiantoso, warga Pujon, Malang, mengantarkan pesanan jeruk lemon berujung petaka. Jumat (30/11) sore, dia terjebak banjir dan terseret arus sungai ketika melintas di jalan alternatif Desa Oro-Oro Ombo Kulon, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Syukur, korban masih selamat.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, korban mengendarai sepeda motor Honda Supra dengan membawa sekitar 50 kilogram jeruk. Saat menyeberangi sungai di Jembatan Tamanan, mendadak mesin motornya mati.

Sedangkan arus sungai sore itu tengah meluap karena tingginya curah hujan di kawasan hulu. Tak pelak, korban yang masih berada di atas motornya terjatuh ke sungai bersama motornya.

Meski permukaan sungai tak begitu tinggi, namun derasnya arus membuat korban terseret. Spontan, korban berteriak minta tolong. Tak lama berselang sejumlah warga mulai berdatangan. Tak terkecuali Serda Arwakum, yang rumahnya berjarak 50 meter dari lokasi kejadian. “Saya mendengar ada orang teriak-teriak,” ujarnya.

Pria yang berdinas di Koramil 12/Rembang, itu langsung lari menuju sumber suara. Ia bergegas menceburkan diri ke sungai menolong korban. Saat itu, korban nyaris kehabisan tenaga. Syukur, masih kuat berpegangan pada bambu yang roboh melintang di sungai.

Korban berhasil dievakuasi setelah 150 meter terseret arus. Serda Arwakum lantas menariknya ke tepi sungai dan membawa korban ke rumah warga. “Kemudian kami hubungi pihak keluarga,” ujar Arwakum.

Meski selamat, sepeda motor korban masih berada di dasar sungai. Malam itu warga tidak langsung mencarinya, karena arus sungai cukup deras. Di lokasi kejadian juga gelap. Besoknya, sejumlah warga melanjutkan pencarian motor korban. Hasilnya, motor korban ditemukan tak jauh dari jembatan Tamanan. (tom/rud)