Putar Arah, Rush Tabrakan dengan Vario di Karangketug

GADINGREJO–Kecelakaan terjadi di Jalan Raya A Yani, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (5/12). Seorang pemotor mengalami luka akibat insiden tersebut. Dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Informasi yang dihimpun radarbromo.co.id, insiden itu terjadi sekitar pukul 10.30. Kecelakaan berawal saat mobil Toyota Rush bernopol N 761 VS yang dikemudikan oleh Riswahyudi, 42, warga Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan melintas di Jalur Pasuruan-Probolinggo.

Sesampainya di Jalan A Yani, Riswahyudi berniat untuk memutar arah untuk menuju rumah makan yang ada di selatan jalan. Nah saat membelokkan kemudi ke jalur Probolinggo-Pasuruan itu, diduga Riswahyudi tak memperhatikan arus lalu lintas yang ada di depannya.

Sebab, saat yang sama, juga melintas motor Honda Vario bernopol N 3202 WN yang dikendarai oleh M Ainun Najib, 20. Pemuda asal Desa Sungi, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan itu mengendarai motornya di Jalur Probolinggo-Pasuruan.

Ainun yang tengah melintas, tak bisa mengendalikan motornya lantaran mobil Toyota Rush tiba-tiba masuk ke jalur yang dilewatinya. Akibatnya, kedua kendaraan tersebut beradu depan.  Kerasnya tabrakan yang terjadi mengakibatkan kedua kendaraan rusak parah.

Mobil berwarna putih itu penyok pada kap depan. Sedangkan bodi depan motor yang dikendarai Ainun juga ringsek. Ainun sendiri, mengalami luka pada kaki kirinya. Petugas kepolisian langsung melarikannya ke UGD RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Selain itu, petugas juga langsug menggelar olah TKP. Kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu kemudian diamankan di markas Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Hingga berita ini ditulis, kasus kecelakaan itu tengah ditangani penyidik Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota. “Dugaan sementara memang sopir mobil kurang berhati-hati dan kurang memperhatikan arus lalu lintas saat hendak berputar arah. Namun untuk kepastiannya masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Kadek Ary Mahardika. (tom/mie)