Truk Berhenti di Tengah Jalan Sukorejo, Sopir Ternyata Meninggal

SUKOREJO–Pengguna jalan nasional Surabaya-Malang di Dusun Jombor, Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan Jumat siang (14/12) dibuat heboh. Itu setelah sebuah truk tiba-tiba berhenti di jalur lambat. Saat dicek, ternyata sopirnya sudah dalam kondisi tak beryawa.

Sopir nahas itu diketahui bernama M. Saifudin, 34 asal Desa Gedang, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo. Ia ditemukan tewas saat mengemudikan truknya sekitar pukul 10.30.

Informasi yang dihimpun radarbromo.co.id, Saifudin mengemudikan truk muat pasir dan batu (sirtu) siang itu. Ia melaju  dari arah utara ke selatan.

Saat sampai di lokasi kejadian, truknya tiba-tiba berhenti. “Truknya tiba-tiba berhenti di tengah jalan lajur lambat. Karena ganggu arus lalu lintas, kemudian didatangi warga sekitar. Ternyata, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa saat itu,” terang Kapolsek Sukorejo, AKP. Wiksan.

Posisi Saifudin saat itu meninggal dengan kondisi duduk di kursi kemudi sopir. Mendapati hal itu, warga setempat pun langsung menghubungi petugas Poslantas dan Polsek Sukorejo.

Sesampainya di TKP, petugas langsung mengevakuasi korban. Selanjutnya, jenazah korban langsung dibawa ke kamar mayat RS Bhayangkara Porong dengan mobil ambulans Puskesmas Sukorejo.

Hasil visum, pada jenazah korban tak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan. “Kematian korban diduga karena sakit. Pihak keluarga yang datang ke rumah sakit, menolak proses otopsi dilakukan terhadap korban. Akhirnya, cukup divisum luar saja. Siang itu juga, dibawa keluarganya ke rumah duka,” ungkap Wiksan.

Truk muat sirtu itu sendiri langsung diamankan ke Mapolsek Sukorejo. “Beruntung saat kejadian arus lalinnya sepi dan kendaraannya langsung berhenti, sehingga tak sampai menabrak kendaraan lainnya,” jelas perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu. (zal/mie)