Curi HP di RS-Puskesmas, Pemuda Residivis asal Paiton Dibekuk

PAITON-Pernah ditahan tak membuat Rendi Eko Prasetyo, 21 kapok. Bahkan, pemuda asal Dusun Krajan RT 8/ RW 3 Desa/ Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, yang baru keluar tahanan pada September 2018 lalu itu, kini sudah harus kembali masuk tahanan.

Ia ditangkap petugas Polsek Paiton lantaran terlibat pencurian di dua lokasi berbeda. Ia merupakan pencuri yang kerap beraksi di tempat layanan kesehatan.

Dalam dua hari, ia beraksi di dua lokasi. Yakni di ruang King Abdul Aziz, Rumah Sakit Rizani, Desa Sumberrejo, Paiton pada 15 Desember sekitar pukul 01.15.

Yang jadi korbannya saat itu adalah salah satu perawat, M Alqori, 20, perawat di RS Rizani asal Desa Kalidandan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

Selain itu, ia juga beraksi di ruang administrasi Puskesmas Paiton pada Jumat, 14 Desember lalu. Sekitar pukul 03.00, ia menggasak handphone milik Herlika Indrawati, bidan Puskesmas Paiton asal Desa Taman, Paiton.

Usai melakukan penyelidikan dengan memeriksa closed circuit television di RS Rizani, petugas pun menangkap Rendi. Ia ditangkap Sabtu (15/12) di tepi jalan raya Paiton.

“Usai ditangkap, tersangka mengakui perbuatannya. Selain mencuri HP merek Oppo tipe A39 di RS Rizani, tersangka juga mencuri 2 HP di Puskesmas Paiton. yakni HP merek Vivo dan Samsung Duos,” ujar AKP Riduwan, Kapolsek Paiton.

Dari penyelidikan diketahui, tersangka merupakan seorang residivis. Tersangka sudah dua kali ditahan atas kasus pencurian. Terakhir, mencuri tabung gas elpiji di Pakuniran. (mas/mie)