Lengkapi Fasilitas Fisioterapi di RSUD dr R Soedarsono

FISIOTERAPI: RSUD dr R. Soedarsono Kota Pasuruan yang kini sudah melengkapi sarana fisioterapi untuk pasien. Fisioterapi sebagai salah satu pelayanan untuk memulihkan gerak atau fungsi tubuh pasien. (Istimewa)

Related Post

PASURUAN – Manajemen RSUD dr R.Soedarsono Kota Pasuruan, melengkapi sarana pelayanan yakni fisioterapi. Fisioterapi adalah bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan untuk memelihara dan memulihkan gerak maupun fungsi tubuh pasien.

Fisioterapi berperan aktif dalam memberikan kontribusi terhadap upaya pencapaian derajat kesehatan yang optimal dalam mencegah, mengintervensi, dan pemulihan gangguan gerak fungsional.

Dokter Wayan Budi Aryawan, Sp.KFR, mengatakan, klinik Fisioterapi RSUD Dr. R. Soedarsono mulai aktif sejak (1/11) meliputi tindakan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif pada berbagai kasus penyakit atau gangguan kesehatan, seperti gangguan otot maupun sendi.

“Gangguan saraf, gangguan THT, gangguan jantung, gangguan pernafasan dan paru, gangguan tulang, gangguan tumbuh kembang anak, gangguan kandungan, gangguan pascabedah, kecelakaan saat berolahraga, dan program kebugaran fisik lainnya. Setiap hari kerja, kami melayani sekitar 50-70 pasien dengan beragam kasus kesehatan,” ujar Wayan.

Dengan adanya Klinik Fisioterapi yang didukung dengan peralatan modern dan tenaga fisioterapis profesional, diharapkan dapat lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan di Klinik Fisioterapi RSUD Dr. R. Soedarsono. (lel/fun)