Perbaiki 10 Titik Membahayakan di Jalan Gatot Subroto

GADINGREJO – Pengendara dipastikan bakal semakin nyaman saat melintas di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Gadingrejo. Pasalnya ruas jalan nasional yang berada di jalur lingkar selatan (JLS) kota Pasuruan ini diperbaiki oleh Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII.

Pantauan Jawa Pos Radar Bromo, sejumlah pekerja tampak memperbaiki ruas jalan sepanjang kurang lebih tiga kilometer ini Jumat (21/12). Perbaikan dilakukan mulai dari simpang empat Kebonagung sampai simpang tiga Karangketug.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BBPJN VIII wilayah Gempol-Pasuruan-Probolinggo, Sentot Wijayanto membenarkan adanya perbaikan di Jalan Gatot Subroto. Perbaikan dilakukan di 10 titik yang tersebar dan Balai Besar sudah merampungkan tujuh titik diantaranya.

“Iya benar. Memang ada perbaikan di Jalan Gatot Subroto. Titik yang diperbaiki menyebar. Yang jelas ada 10 titik. Yang dianggap membahayakan, itulah yang kami perbaiki,” jelasnya.

Sentot menjelaskan perbaikan dilakukan bergantung kebutuhan. Jika ditemukan lubang, maka pihaknya akan menutupi dengan menggunakan aspal baru. Serta jika ada ruas jalan yang bergelombang, maka, gelombang ini dikepras lalu ditutupi dengan aspal.

Menurutnya, perbaikan ini bersifat pemeliharaan rutin. Sehingga, anggaran untuk perbaikan ini dialokasikan dari anggaran rehab mayor Gempol sampai Probolinggo senilai Rp 38,5 miliar. Menurutnya, perbaikan ini akan terus dilakukan sampai akhir tahun 2018.

“Apalagi dalam minggu ini sudah memasuki libur natal dan tahun baru. Maka, kami proyeksikan untuk lakukan perbaikan di jalan yang membahayakan,” ungkap Sentot. (riz/fun)