Eks Penggawa Persekap Diproyeksi Masuk Puslatcab Porprov

PASURUAN – Konsentrasi pemain Persekap kini diarahkan untuk mempersiapkan Porprov Jawa Timur 2019. Mereka juga telah mengikuti pemusatan latihan cabang (puslatcab) yang digelar PSSI Askot Pasuruan.

Ada 22 pemain dari keseluruhan pemain yang berjumlah 25 orang tergabung dalam Puslatcab. Sebanyak 13 pemain merupakan wajah lama yang sempat memperkuat tim di musim lalu.

Selain itu, ada 9 pemain junior yang selama ini tergabung dalam tim binaan PSSI. Mereka mulai rutin mengikuti Puslatcab setelah gagal dalam head to head di babak 32 besar Liga 3 Putaran Nasional beberapa waktu lalu. Selain puluhan pemain yang memperkuat Persekap musim lalu, sejumlah pemain muda juga sering mengikuti agenda latihan bersama. Hal itu akan menjadi peluang tersendiri bagi tim Persekap.

Karena semakin banyak pemain muda yang dapat diproyeksikan menjadi andalan pemain putra daerah di waktu mendatang. Meski begitu, proses seleksi akan tetap berlaku. Seluruh pemain yang tercatat sebagai putra daerah itu dilatih oleh coach Sujito.

Terhitung sudah dua bulan skill dan stamina mereka digenjot dalam Puslatcab. “Namun, sepekan yang lalu sudah berakhir. Sehingga, diserahkan kembali ke KONI,” ujar Asisten Manajer Persekap Suhaimi.

Suhaimi menjelaskan, selama Puslatcab para pemainnya sudah menunjukkan keseriusannya menghadapi kompetisi bergengsi tersebut. Ia berharap, semangat pemain tak berhenti atau surut sebelum perhelatan Porprov.

Suhaimi juga meminta para pemain tetap menjaga kondisinya meski tak lagi digelar Puslatcab. Menurutnya, pemain sudah harus membiasakan diri untuk disiplin. Tak hanya melatih skill, namun juga memperhatikan faktor lain yang dapat mempengaruhi stamina fisik.

Sejauh ini, Suhaimi menyebut pihaknya tengah menunggu keputusan dari KONI Kota Pasuruan. Terutama, berkaitan dengan tahapan persiapan yang harus dilakukan selanjutnya. “Kapan harus dimulai lagi. Bagaimana persiapan selanjutnya, kami masih menunggu,” jelasnya. (tom/rud)