Rawan Macet Krodit, TL di Simpang 4 Jetak Dinyalakan Flashing

PANDAAN – Dalam beberapa bulan terakhir, traffic light di simpang empat Jetak tepatnya di Jalan raya Karangjati, Pandaan, menyala flashing. Nyala flashing itu bahkan berlangsung nonstop, dan memang disengaja lantaran untuk mencegah kemacetan.

Trafig ligtnya kondisinya bagus dan sama sekali tak rusak. Memang sengaja di flashing dalam beberapa bulan terakhir, ini permintaan dari Satlantas Polsek Pandaan dan Polres Pasuruan,” beber Sugik, staf sarpras dan teknis Dishub Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Supriyanto saat ditemui media ini di Poslantas Pandaan membenarkan keterangan Dishub Kabupaten Pasuruan tersebut.Satlantas sengaja memutuskan memflashing trafig ligt simpang empat Jetak, dengan pertimbangan situasi arus lalu lintas dilapangan.

Menurutnya sejauh ini belum dirasa perlu menyala normal. “Jika dioperasikan normal, dilapangan malah imbasnya seringkali arus lalulintas krodit. Utamanya dari arah Malang ke Surabaya dan sebaliknya. Lebih baik di flashing, untuk pengaturannya dibantu supeltas,” jelasnya. (zal/fun)