Terjebak Portal Perumahan Pesona Candi, Maling Ini Dimassa

PINGSAN: Pelaku pencurian motor di Sekarsono yang dihakimi massa. Usai dimassa Kamis (10/1) siang, dia harus dibawa ke RSUD dr R Soedarsono lantaran luka-luka. (M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PURWOREJO – Siti Rohmah, 43, warga Perumahan Graha Candi nyaris saja kehilangan motor Honda Vario miliknya, Kamis (10/1) siang. Beruntung motor yang sempat dicuri pelaku, berhasil diketemukan kembali. Motor itu gagal dicuri lantaran pelakunya tertangkap massa hingga harus babak belur karena dihakimi.

Aksi pencurian itu berawal saat Siti Rohmah hendak menjemput anak-anaknya pulang sekolah. Dengan mengendarai motor Honda Vario warna hitam nopol W 3202 OL miliknya, wanita yang seharinya guru di SMK 2 Pasuruan itu mampir dahulu ke minimarket Alfa Mart yang ada di Sekarsono.

Saat asyik berbelanja, Siti Rohmah ternyata tak mengetahui jika motornya diincar pelaku. Hanya dalam 5 menit saja, pelaku berhasil menggondol motor. “Saya baru tahu saat hendak menaruh barang ke motor. Ternyata motor sudah raib,” beber Siti Rohmah yang ditemui di lokasi kejadian.

Siti Rohmah sempat panik. Dia mencoba menghubungi keluarganya untuk dijemput. Saat itu, Siti Rohmah sejatinya sudah ikhlas motornya hilang, meski berat.

Sampai kemudian dia diberitahu oleh seorang tukang becak. “Saya ditanya apakah baru kehilangan motor. Lalu saya diajak ke sini (perumahan Pesona Candi di Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan). Dan ternyata benar, ini motor saya yang baru dicuri,” sembari menunjuk motor berwarna hitam yang diamankan warga.

Seketika itulah massa langsung menghakimi pelaku yang mengenakan jaket. Meski mencoba berkilah, massa yang sudah kadung kesal, tetap memukulinya. Apalagi, di motor milik Siti Rohmah yang diamankan dari pelaku, masih tertancap kunci letter T.

NYARIS HILANG: Motor milik Siti Rohmah yang sempoat dibawa pelaku. Inset: Kunci letter T yang masih menempel di kontak motor. (M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Pelaku sendiri berhasil tertangkap massa, yang saat itu memang tengah melakukan pengejaran begitu mengetahui ada pencurian di Alfa Mart, yakni motor milik Siti Rohmah. Pengejaran itu berlangsung sampai Perumahan Pesona Candi.

Pelaku berhasil tertangkap lantaran terjebak portal perumahan. Karena tak bisa kabur, pelaku sempat berkilah. Massa yang sempat mengejar, bahkan nyaris saja dikelabui. Sampai kemudian datanglah Siti Rohmah, yang kemudian menunjukkan bahwa motor yang dibawa pelaku adalah motornya.

Menurut massa yang sempat mengejar, pelaku diduga tidak sendirian. “Ada dua orang. Satu pelaku masuk ke perumahan hingga akhirnya berhasil dimassa,” terang salahs atu massa. (tom/fun)