Berkas CPNS yang Lolos Mulai Dimasukkan Aplikasi

SAAT SELEKSI: Peserta CPNS Kabupaten Probolinggo sebelum mengikuti tes di Jember. Saat ini sudah ada 295 CPNS yang lolos dan namanya akan dimasukkan ke dalam aplikasi. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KRAKSAAN – Pasca diumumkan, 295 peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lolos kini mengurus dan melengkapi persyaratannya pemberkasan. Tidak ada CPNS yang absen melengkap pemberkasan. Kini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo, tengah memasukkan data pembekasan itu ke aplikasi CPNS.

Hal itu disampaikan Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Probolinggo, Abdul Halim. Saat dikonfirmasi, Selasa (15/1), Halim mengatakan, pekan lalu 295 CPNS yang melengkapi persyaratan pemberkasan.

Kini pihaknya masih proses memasukkan data pemberkasan itu ke aplikasi CPNS dari pusat. Sebab, sebelum syarat pemberkasan itu dikirim ke BKN (badan kepegawaian nasional), pihaknya harus memasukkan ke aplikasi lebih dulu.

”Memasukkan data pemberkasan ke aplikasi dan dikirim ke BKN itu, untuk mengajukan NIP nya,” ujarnya.

Setelah pemberkasan peserta yang dinyatakan lolos CPNS dikatakan Halim, nanti akan keluar NIP. Selanjutnya, mereka akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Probolinggo. Namun semua itu masih menunggu petunjuk dari pusat. Mulai dari waktu dan teknis tahapan lainnya.

”Yang pasti, mereka akan dilantik dan diambil sumpahnya pada tahun 2019. Karena kami masih menunggu pemberkasan, NIP dari BKN dan petunjuk lainnya,” ujarnya. (mas/fun)