Caleg Terjerat Video Bugil, Begini Sikap Nasdem Kota Probolinggo

MAYANGAN – Kasus video call asusila yang melanda NM, caleg asal Nasdem membuat Ketua DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo Zulfikar Imawan angkat bicara. Politisi yang akrab disapa Iwan ini mengaku belum mengambil sikap terhadap kasus yang menimpa kader partainya itu.

“Kami harus paham dulu. Ini persoalan pribadi yang tidak ada kaitannya dengan partai. Meski begitu, kami minta agar polisi segera memproses kasus ini,” katanya. Sembari polisi melakukan penyelidikan, partai menurut Iwan, akan terus mencermati perkembangan kasus tersebut.

Partai menurut Iwan, juga akan memberikan dukungan moril, bahkan bantuan hukum jika diperlukan. Karena kasusnya masih bergulir, Iwan mengaku belum berpikir soal sanksi atas kasus yang berkaitan dengan moral ini. Baru jika nanti NM dinyatakan bersalah, pihaknya baru akan bersikap.

“Ya belum lah. Ini kan masih pengakuan yang bersangkutan (NM, Red). Tapi, kami yakin, dia tidak akan melakukan perbuatan (asusila, Red) seperti itu,” katanya membela.

Diketahui NM lapor polisi. Itu setelah ia diancam teman dunia mayanya bahwa video call bugilnya disebar.

Radar Bromo sempat menghubungi nomor AS yang diberikan NM. Namun, nomor tersebut tidak aktif. Pesan WhatsApp yang dikirim juga belum diterima. (rpd/rf)