Gagal Jambret Ibu Hamil di Jl Brantas, Warga Pesisir Gending Dimassa

KADEMANGAN-Rahman, 34, warga Desa Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Selasa pagi (29/1) jadi bulan-bulanan massa. Itu setelah aksinya menjambret perempuan yang tengah hamil 4 bulan di jalan Brantas, Kelurahan/ Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, berhasil digagalkan.

Informasi yang dihimpun, aksi jambret itu terjadi sekitar pukul 10.00. Yang jadi  korbannya adalah Hikmatul Azizah, 25, Warga Kelurahan/ Kecamatan Kademangan.

Meski barangnya gagal dirampas pelaku Rahman, Hikmatul Azizah sendiri harus mendapatkan perawatan di IGD RSUD dr Moh Saleh. Ia mengalami luka ringan usai dijambret.

KBO Satreskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Djarwo mengungkapkan, awalnya korban melaju dari arah utara menuju selatan. Diduga korban hendak pulang usai membeli pasir untuk kucingnya.

Korban saat itu mengendarai motor Honda Beat Hitam bernopol N 2732 SA. Tak berselang lama, dari arah belakang, pelaku Rahman yang mengendarai motor sejenis, warna merah putih bernopol N 4080 NBB langsung memepet korban.

Seketika itu pula, pelaku langsung mengambil dompet korban yang ditempatkan di dasbor motor. “Pelaku langsung mengambil dompet yang ditaruh di saku sepeda motor. Untuk isi uangnya tidak seberapa, hanya saja didalamnya terdapat sebuah Handphone,” terang Djarwo.

Mengetahui dompet miliknya dijambret, korban langsung mengejar pelaku. Bahkan, korban yang berhasil mengejar pelaku berusaha mengehntikannya dengan cara menabrak selebor bagian belakang kendaraan pelaku.

Sayangnya aksi itu gagal dilakukan, Korban malah terpelanting dan terjatuh. Beruntung teriakan korban sebelum terjatuh, didengar warga dan juga pengendara lainya.

Dari situ, pelaku yang dikejar warga akhirnya tertangkap. Pelaku pun lantas jadi bulan-bulanan massa. Tak lama setelah itu, anggota Satreskrim Polres Probolinggo Kota yang mendatangi lokasi langsung mengamankan pelaku. (rpd/mie)