Jelang Dilantik Jadi Wali Kota Probolinggo, Begini Persiapan Habib Hadi

GLADI: Habib Hadi Zainal Abidin (kiri) dan HMS Subri (dua dari kiri) saat mengikuti gladi pelantikan Wali Kota-Wawali Probolinggo di Gedung Grahadi, Selasa (29/1). (Agus Raja/ Humas Pemkot Probolinggo for Radar Bromo)

Related Post

SURABAYA–Wali Kota-Wakil Wali Kota Probolinggo terpilih, Habib Hadi Zainal Abidin-HMS Subri, bakal dilantik, Rabu pagi (30/1). Lalu apa persiapan keduanya jelang pelantikan?

Wali Kota terpilih Habib Hadi Zainal Abidin dan wakilnya, HMS Subri sama-sama mengaku tidak punya persiapan atau ritual khusus, menjelang pelantikan mereka sebagai pejabat negara selama lima tahun mendatang.

“Kami mengikuti jadwal sesuai rundown acara. Harus ontime. Hal lain kami ikuti sesuai prosedur yang ada. Tidak ada persiapan khusus,” kata Habib Hadi.

“Yang penting, kami ikuti semua sehingga semua kegiatan sesuai dengan apa yang telah ditata,” ujar pria yang juga pengasuh ponpes Riyadlus Sholihin, Ketapang ini, seperti dilansir Bagian Humas dan Protokol Pemkot Probolinggo.

Intinya, menurut Habib Hadi, setelah pelantikan, secara langsung ia akan menerima mandat untuk bertanggung jawab dan berkomitmen terhadap masyarakat Kota Probolinggo. “Kami akan diberi mandat untuk menjalankan amanah tersebut,” imbuhnya.

Wawali terpilih HMS Subdi menambahkan, bersama wali kota, ia akan mempelajari dan meneruskan kebijakan pemerintah yang lama. “Yang baik kami teruskan, yang tidak ada kami adakan, yang belum sempurna kami sempurnakan. Menghadapi pelantikan, kami bismillah saja. Tidak grogi tetapi berusaha sebaik mungkin,” tutur Subri.

Selasa sore (29/1), keduanya nampak mengikuti gladi di ruang Singasari, Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.  Habib Hadi Zainal Abidin memasuki ruangan bersama sang istri, Aminah Hadi Zainal Abidin, Sekira pukul 16.30. Berselang dua menit, Wakil Wali Kota terpilih HMS Subri tiba bersama Diah Kristanti S.Subri di ruangan yang terletak di sisi paling barat Gedung Grahadi.

Tidak hanya dari Kota Probolinggo, nantinya pelantikan dan pengambilan sumpah juga dilakukan kepada Bupati dan Wakil Bupati Sampang. Selain pelantikan, kepala daerah yang baru juga akan melakukan penandatanganan pakta integritas. (mie)