Semalam, 2 Motor Milik PNS asal Triwung Lor Amblas Dimaling

KADEMANGAN-Aksi pencurian motor masih meneror warga Probolinggo. Dalam semalam, dua motor milik Sumarji, 55, warga RT 11/ RW 2, Jl Merapi, Gang 2, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo digondol maling.

Dua motor yang amblas itu adalah motor Honda Beat bernopol N 3337 SK warna merah putih dan Honda Vario 125 warna hitam bernopol N 4926 SG.

Kedua motor milik pria yang sehari-harinya jadi pegawai negeri sipil (PNS) itu sendiri diketahui raib pada Senin pagi (28/1), sekitar pukul 05.00.

Sri Kuswariningsih, 54, istri Sumarji menerangkan, malam sebelum motor hilang, pagar rumahnya tidak digembok. Sebab, sehari sebelumnya, keluarga Sunarji usai menggelar lamaran anaknya. Walhasil, karena kecapekan, pagar rumah pun tak digembok.

Padahal, saat itu ada tiga motor di dalam pagar rumah. “Untuk pintunya ditutup semuanya. Hanya saja, karena capek, pintu pagar sebelah selatan tidak digembok,” terangnya.

Diduga pelaku masuk rumah melalui pintu pagar tersebut. Diperkirakan pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 02.30 hingga pukul 03.00. Mengingat pada pukul 02.00, Sunarji masih terjaga dan tidur di ruang tamu. Sekitar pukul 03.00 hingga pukul 03.30, di depan rumah korban sudah ada mlijo (tukang sayur keliling). “Diperkirakan pelaku masuk rumah sekitar pukul 02.30,” imbuhnya.

Sunarji sendiri baru sadar dua motornya hilang sekitar pukul 05.00. Ia saat itu melihat pintu pagar bagian selatan terbuka. Setelah dilihat, ternyata tiga motor yang diparkir di dalam pagar atau luar rumahnya tinggal satu.

“Motornya berjejer tiga. Mungkin karena capek, jadi tidak ada yang dikunci setir. Dari tiga motor itu, yang pelat merah tidak diambil,” imbuhnya.

Kapolsek Kademangan, Kompol Toyib Subur membenarkan kejadian itu. Menurutnya, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Kami sudah panggil korban untuk dimintai keterangan,” jelasnya. (rpd/mie)