Wujudkan Pelayanan Ramah untuk Publik, Polresta Bangun Fasilitas Ini

DIGARAP: Sejumlah pekerja menggarap pembangunan jalur khusus warga disabilitas di Mapolres Pasuruan Kota. Selain jalur khusus ini, Polres juga menyediakan ruang khusus anak dan menyusui. (Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PURWOREJO – Polres Pasuruan Kota terus berupaya mewujudkan pelayanan ramah kepada masyarakat. Salah satunya dengan memperbaiki sejumlah fasilitas pelayanan publik. Dengan harapan, semakin memudahkan pelayanan pada masyarakat.

UNTUK UMUM: Pembangunan kamar mandi di Polres Pasuruan Kota. (Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo)

Sejak Sabtu (26/1) lalu, sejumlah fasilitas di Mapolres Pasuruan Kota diperbaiki. Di antaranya, ruang sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) dan ruang pelayanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Juga dibangun kamar mandi serta ruang ramah anak dan ruang menyusui. Perbaikan ini ditargetkan rampung pekan depan (4/2).

Kasubbag Humas Polresta Pasuruan AKP Endy Purwanto mengatakan, pihaknya berupaya mewujudkan zona integritas wilayah bebas korupsi. Sehingga, seluruh ruang pelayanan publik harus diperbaiki.

Pihaknya membangun kamar mandi di sisi utara ruang humas. Lokasi kamar mandi bagi masyarakat sebelumnya terlalu jauh karena berada di utara ruang tahanan. Sementara, ruang anak dan ruang menyusui akan ditempatkan di ruang humas. Sedangkan, ruang Humas akan dipindah ke sisi selatan bagian operasional.

“Nantinya ruang anak ini akan dilengkapi dengan permainan. Ada sekat yang akan memisahkan ruang anak dan ruang menyusui. Ruang humas baru masih dalam tahap pembangunan,” jelasnya.

Endy menyebutkan, pihaknya juga akan menyediakan sarana bagi difabel. Yakni, dengan membuat jalur khusus bagi difabel serta menyediakan kursi roda. Ke depan, pihaknya juga akan membuat aplikasi pelayanan SKCK secara online.

“Sehingga, masyarakat tinggal datang untuk mengambil dan tanda tangan saja. Ini upaya kami untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat, termasuk difabel,” ujarnya. (riz/fun)