Dinas Peternakan Sebut Kambing Mati di Karanganyar Akibat Gigitan Hewan

BIKIN HEBOH: Kandang milik warga di Karanganyar yang Senin (28/1) lalu ditemukan kambing (foto inset) dengan kondisi mengenaskan. (Mukhamad Rosyidi/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PAJARAKAN – Adanya kambing yang mati mendadak di Karanganyar, Kecamatan Pajarakan, membuat resah warga. Apalagi, ada yang mengaitkan dengan hal mistis. Pemkab Probolinggo pun turun tangan serta ke lokasi dan dugaan sementara, kambing mati akibat gigitan hewan.

Hal itu ditegaskan Kasi Kesehatan Hewan (Keswan) Dinas Peternakan dan Kehatan Hewan setempat Novita mengatakan, pihaknya telah mendengar mengenai kejadian itu. Menurutnya, dari hasil pemeriksaan pihak dinas memastikan bahwa kematian kambing itu disebabkan oleh hewan liar.

“Memang dimakan oleh hewan liar. Itu setelah dilakukan pengecekan oleh petugas yang di lapangan karena ada bekas gigitan. Namun, kami tidak tahu hewan liar jenis apa yang memakan itu,” tuturnya.

Untuk mencegah terjadinya kejadian semacam itu, pihaknya berkoordinasi dengan muspika setempat. Hal itu, bertujuan agar warga tetap waspada. “Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya hal semacam itu tidak terjadi lagi,” terangnya. (sid/fun)