Polisi Masih Kumpulkan Bukti untuk Ungkap Kasus Curanmor di Karangketug

GADINGREJO – Harapan sejumlah warga Kota Pasuruan untuk melihat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di depan sebuah minimarket di Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kamis (24/1) lalu, belum bisa terwujud. Sampai Selasa (29/1), Polsek Gadingrejo belum berhasil membekuk mereka. Penyidik masih mengumpulkan bahan dan keterangan (pulbaket).

Kanit Reskrim Polsek Gadingrejo Iptu Agus Glendo mengatakan, pihaknya masih mendalami aksi curanmor itu. Salah satunya dengan meminta keterangan dari korban, Bagus Kurniawan. Namun, keterangan korban tidak banyak membantu.

Sebab, korban tidak mengetahui aksi pelaku yang mengambil motornya di tempat parkir. Rekaman closed circuit television (CCTV) milik toko modern tempat Bagus berbelanja juga tidak terlalu jelas. Karenanya, penyidik berupaya mengungkap peristiwa ini dengan memperbanyak pulbaket.

Yakni, meminta keterangan sejumlah pihak di tempat kejadian perkara (TKP). Seperti, kasir toko modern saat peristiwa terjadi. “Kami masih terus menyelidikinya. Saat ini kami masih melakukan pulbaket. Doakan peristiwa ini bisa segera terungkap,” ujar Agus.

Seperti diketahui, Kamis (24/1) lalu, kawanan maling motor kembali beraksi di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Mereka menggondol sepeda motor Honda CB milik Bagus Kurniawan, warga Desa Ngempit, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Pelaku menggondol motor korban yang saat itu berbelanja di sebuah minimarket di Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo. (riz/fun)