PSSI Tunjuk Kasianto jadi Pelatih Tim Sepakbola Porprov Kab Pasuruan

SUDAH DISELEKSI: Para pemain muda yang mengikuti seleksi di lapangan Wonorejo. Saat ini tim Porprov sudah terbentuk. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN – Eks pelatih Persekabpas Kasianto, nampaknya tak akan berlama-lama menganggur. Setelah semua laga Persekabpas di Liga 3 dan turnamen Piala Indonesia selesai, Kasianto kembali melatih tim sepakbola. Kali ini dia dipercaya menukangi tim sepakbola Porprov Kabupaten Pasuruan.

EKS PERSEKABPAS: Gaya Kasianto (bertopi) saat melatih Persekabpas. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

Kasianto dipercaya Askab PSSI Pasuruan bisa membawa tim sepakbola kabupaten setempat, meraih prestasi di ajang Porprov Gresik-Lamongan nanti. Saat ini Kasianto bahkan sudah melatih para pemain hasil seleksi PSSI.

Penunjukan Kasianto menjadi pelatih kepala, dibenarkan Iswahyudi. Ketua Askab PSSI Pasuruan itu menyebutkan, Kasianto memiliki syarat untuk menukangi tim sepakbola Porprov Kabupaten Pasuruan.

“Dia (Kasianto) berpengalaman dan punya motivasi. Kami di PSSI percaya, dengan prestasinya saat bersama Persekabpas, bisa membuat tim sepakbola Porprov meraih medali,” beber Iswahyudi.

Di cabor sepakbola sendiri, Iswahyudi menjadi manajer tim porprov. Dia didampingi Kiswoyo, yang menjadi asisten manajer. Bersama manajemen, kata Iswahyudi, semuanya sudah sepakat untuk menunjuk Kasianto, jauh hari sebelum proses seleksi pemain digelar.

Menurut Iswahyudi, saat ini tim sepakbola Porprov Kabupaten Pasuruan sudah terbentuk. Dari hasil seleksi yang dilakukan sejak sebulan lalu, Iswahyudi menegaskan, seluruh pemain adalah putra daerah. (zal/fun)