Habib Hadi-HMS Subri Disambut Ribuan Santri di Probolinggo

KADEMANGAN – Ribuan santri Ponpes Riyadlus Sholihin, pendukung, serta masyarakat Kota Probolinggo langsung menyambut Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin dan Wawali HMS Subri pasca dilantik, Rabu (30/1). Pendukung yang mengendarai kendaraan, menyambut iring-iringan mobil orang nomor satu dan dua itu mulai daerah Tongas.

Sementara sebagian besar pendukung, tampak berjejer di kanan-kiri jalan mulai perbatasan kota dan kabupaten di Ketapang, hingga lokasi ponpes.

Hujan deras yang turun, tak menyurutkan langkah mereka menyambut pemimpin baru. Mereka tampak mengelu-elukan pemimpin baru tersebut, begitu rombongan keduanya tiba.

Tiba di Jl. Lawu, Habib Hadi dan Subri turun dari mobil. Mereka disambut dengan karangan bunga. Keduanya kemudian berjalan kaki menuju pondok dengan iringan rebana. Jalan utama menuju pondok itu penuh sesak dengan pendukung dan warga setempat yang memang sedari tadi sudah menunggu kepulangan mereka dari pelantikan.

Hafit Ahmad Salim, kepala Ponpes Riyadlus Sholihin mengatakan, sambutan ribuan santri itu merupakan wujud syukur dan selamat atas pelantikan yang sudah dilaksanakan. “Kami lakukan aksi ini sebagai bentuk doa dan dukungan. Termasuk ucapan selamat atas pelantikan yang dijalani,” bebernya.

Mereka semua berharap agar kepemimpinan Habib Hadi dan Subri membawa kemaslahatan bagi masyarakat. “Semoga amanah, manfaat, dan barokah. Jika memang ada hal yang di luar visi-misi, maka kami sebagai pendukung siap untuk mengingatkan,” katanya. (rpd/rf)