Hindari Jalan Rusak di Martopuro, Tabrak Pejalan Kaki, Remaja Gerbo Tewas

NAHAS: Korban Alfin saat masih dirawat di Puskesmas Purwosari. Nyawanya akhirnya tak tertolong (foto kanan). Pejalan kaki yang identitasnya masih belum diketahui (foto kiri).

Related Post

PURWOSARI–Keberadaan jalan rusak di wilayah Kabupaten Pasuruan kembali memicu terjadinya kecelakaan. Ironisnya, kecelakaan yang terjadi di jalur Pasuruan-Malang, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan pada Rabu malam (30/1) lalu itu merenggut 1 korban jiwa dan 2 orang alami luka-luka.

Korban tewas diketahui bernama Alfin, 16, remaja asal Desa Gerbo, Kecamatan Purwodadi. Sementara dua korban luka lainnya adalah Bayu, 17 yang juga warga Gerbo, serta seorang lagi adalah lelaki yang belum diketahui identitasnya.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 21.00. Malam itu, korban Alfin mengendarai motor Honda C70 tanpa nopol. Ia membonceng Bayu.

Kaposlantas Purwosari, Aiptu Suwandi menerangkan, dari hasil olah TKP menyebutkan, malam itu motor Honda C70 berjalan dari arah utara ke selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengendara motor dikejutkan dengan kondisi jalan berlubang dan bergelombang. Alfin yang mengemudi lantas berupaya menghindari jalan rusak itu.

Namun, upayanya itu tak berjalan mulus. Motornya malah oleng ke arah kiri. Selanjutnya, menabrak seorang pejalan kaki yang berjalan dari arah utara ke selatan di bahu jalan.

“Pengendara motornya tewas. Untuk penumpang yang dibonceng dan pejalan kakinya, sama-sama mengalami luka,” jelas Suwandi.

Sampai Kamis malam, identitas pejalan kaki itu belum diketahui. Diperkirakan, usianya sekitar 40 tahunan. “Motor korban itu protolan. Jadi, pengendaranya kurang memperhatikan arus lalin dan kondisi jalan didepannya. Akhirnya oleng ke kiri dan menabrak Mr X yang sedang jalan kaki di tepi jalan,” beber Suwandi.

Sesaat usai tabrakan, korban Alfin masih hidup. Ketiga korban pun lantas dievakuasi ke IGD Puskesmas Purwosari. Namun, karena Alfin alami luka parah di kepala, ia akhirnya meregang nyawa di puskesmas.

Sementara Bayu yang dibonceng alami luka luka pada tangan kiri, mata kiri memar dan kaki kirinya lecet. Sedangkan pejalan kakinya atau Mr X, alami luka pada kaki kanan patah dan dahinya lecet.

“Pengendara motornya di posisi kurang menguntungkan dalam kejadian ini. Untuk kasusnya, kami limpahkan ke unit laka Satlantas Polres Pasuruan dan dalam proses lidik,” jelas Suwandi. (zal/mie)