Identitas Mayat di Pelabuhan Terungkap, Korban Hidup Sebatang Kara

MAYANGAN-Identitas jenazah lelaki yang ditemukan di Pelabuhan baru Probolinggo Rabu (29/1) pagi, akhirnya terungkap. Jenazah diidentifikasi bernama Hariyono, 60.

Hariyono selama ini tinggal sebatang kara di Kelurahan/ Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Jenazah Hariyono sendiri sudah diambil oleh pihak kelurahan dan dimakamkan sekitar pukul 15.00, Kamis (31/1) di pemakaman umum setempat.

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman Wahyudi mengatakan, untuk mencari identitas mayat itu, pihaknya bekerja sama dengan masyarakat.

Usai kabar penemuan mayat itu beredar luas, pihak kelurahan lantas membenarkan jika jenazah tersebut merupakan salah satu warganya.

Hariyono selama ini tinggal sendiri. Keluarga dan anak anaknya berada di Lampung. “Karena dia (korban) tinggal sendiri, maka kami serahkan ke kelurahan. Jadi saya belum tahu apakah sudah diambil dan dimakankan atau belum,” terangnya.

Disinggung penyebab kematia korban, Kompol Firman menjelaskan, tak ditemukan tanda kekerasan pada korban. Dari keterangan sejumlah warga, korban juga sudah pikun.

“Tidak ditemukan tindak kriminal yang mengakibatkan hilangnya nyawa. Sehingga, kami ambil kesimpulan, kematianya normal. Untuk penyakit atau tidaknya, dokter yang paham,” bebernya.

Sementara itu, Wasis, Petugas kamar jenazah RSUD Moh Saleh mengatakan, jenazah  korban diambil oleh pihak kelurahan sekitar pukul 15.00, Kamis (31/1) sore. Selanjutnya, jenazah langsung dimakamkan di pemakaman umum di kelurahan Mayangan.

Wasis menegaskan, pihak keluarga belum ada yang datang. Informasi yang ia terima di Mayangan almarhum tinggal sendiri. “Bapak ini tinggal sendiri dan tidak punya keluarga di sini (Mayangan), makanya yang ngurus dari pihak kelurahan,” tandasnya. (rpd/mie)