Istri Wawali Probolinggo: Jabatan Bukan Rezeki, tapi Ujian-Amanah

DUKUNGAN KELUARGA: Dari kiri; Wawali HMS Subri; Diah Kristanti HMS Subri; Aminah Hadi Zainal Abidin; Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin usai pelantikan di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (30/1). (Zainal Arifin/Radar Bromo)

Related Post

SURABAYA – Habib Hadi Zainal Abidin dan HMS Subri telah resmi menjadi Wali Kota-Wawali Probolinggo. Keduanya pun mendapat dukungan dari keluarganya dalam mengemban amanah selama 5 tahun kedepan itu.

Saat pelantikan di Surabaya, juga nampak ibunda Wali Kota Habib Hadi. Usai dilantik, Wali Kota Habib Hadi pun bersalaman dan mencium tangan ibundanya di depan banyak undangan. “Semoga Allah melindungi anak saya. Dan seluruh masyarakat baik hati semuanya. Semoga Allah melancarkan hajatnya,” ujar ibunda wali kota.

Istri wali kota, sekaligus Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin mengatakan, selalu siap mendukung penuh sang suami menjadi Wali Kota Probolinggo hingga akhir jabatannya kelak.

“Saya juga bilang kepada suami agar menjunjung tinggi kejujuran dan amanah. Insyaallah,” ujar Aminah, yang siang itu juga dilantik oleh Nina Soekarwo.

Hal senada pun diungkap Diah Kristanti HMS Subri, yang selalu siap berada disamping sang suami. Menurutnya, apa pun karir yang ditempuh HMS Subri, sebagai istri ia mendukung 100 persen.

“Karena jabatan ini menurut kami bukan rezeki, tetapi ujian sekaligus amanah langsung dari Allah. Yang tidak semua orang bisa lulus, tapi doakan agar kami lulus. Intinya, bapak (wawali) ingin di sisa umur kami ingin lebih bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tuturnya seperti dilansir dari Bagian Humas Pemkot Probolinggo. (mie)