Terpeleset dari Bangunan Ruko Setinggi 5 Meter, Kuli Bangunan asal Grati Tewas

TKP: Bangunan ruko yang menjadi lokasi terjatuhnya korban saat bekerja. Inset: Sulaiman saat mendapat perawatan medis. (Foto: Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

GADINGREJO – Nahas menimpa Sulaiman, 37, warga Desa Rebalas, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Kuli bangunan ini mengalami kecelakaan kerja usai terpeleset dari lantai dua di sebuah ruko di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo.

Korban sempat mendapat perawatan medis di RSUD dr R Soedarsono. Namun korban akhirnya meregang nyawa, lantaran mengalami luka parah di bagian kepala.

Kecelakaan ini terjadi Kamis (31/1) sekitar pukul 08.00. Pagi itu, Sulaiman bersama sejumlah rekannya sedang membangun sebuah bangunan ruko. Tak lama kemudian, ia pun naik ke lantai dua untuk melakukan pengecatan pada dinding bangunan.

Ia pun memanjat ke lantai dua ruko setempat dengan menaiki dinding banguan di sisi selatan. Saat itulah petaka terjadi. Sebelum mencapai lantai dua setempat, ia terpeleset dan terjatuh ke bawah bangunan ruko yang memiliki tinggi sekitar lima meter.

Sejumlah rekannya yang mengetahui peristiwa ini langsung menolong Sulaiman. Ia langsung dibawa ke ruang instalasi gawat darurat (IGD) RSUD dr. Soedarsono Kota Pasuruan untuk menjalani perawatan intensif.

Peristiwa ini sempat membuat Sulaiman tidak sadarkan diri. Petugas medis setempat langsung memberikan bantuan nafas buatan padanya. Sulaiman sendiri mengalami luka pada kepala bagian kanan akibat terbentur saat terjatuh.

Kapolsek Gadingrejo, Kompol Azwandy membenarkan adanya kuli bangunan yang mengalami kecelakaan kerja di sebuah ruko di Kelurahan Gentong. Dari penyelidikan sejumlah saksi, diduga peristiwa ini karena korban terpeleset.

“Peristiwa ini murni karena kecelakaan. Korban sendiri diketahui mengalami cacat pada kakinya, sehingga kalau berjalan seperti diseret,”jelasnya. (riz/fun)