22 Pemain Ikuti Puslatcab, Segera Bentuk Ofisial Tim Porprov

PASURUAN – Tim sepak bola Kota Pasuruan terus mematangkan persiapannya menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019. Sejauh ini, puluhan pemain yang sudah lolos seleksi itu masih menjalani pemusatan latihan cabang.

Puslatcab digelar dalam agenda latihan rutin di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan. Para pemain dilatih dibawah asuhan pelatih Fatkhurrozi yang ditunjuk oleh PSSI Askot Pasuruan.

“Mereka rutin berlatih tiga kali dalam sepekan. Agar persiapan mereka matang, pelatih memberikan penekanan pada aspek stamina dan skill,” terang Sekjen PSSI Askot Pasuruan, Moch Saichu, kemarin (31/1).

Menurut dia, persiapan itu sudah dimulai jauh hari sebelumnya. Seleksi pemain yang berlangsung ketat itu juga memakan waktu sekitar tiga bulan lamanya. Seluruh pemain merupakan putra daerah.

Saichu menjelaskan, pihaknya memang mengutamakan pemain lokal. Sebab hal itu juga dilakukan sebagai upaya pembinaan atlet. “Kami harap mereka juga menjadi pemain andalan di masa depan,” ucapnya.

Jumlah pemain yang akan didaftarkan dalam tim yang akan mengikuti Porprov sebanyak 22 orang.”Kebetulan dari 22 pemain itu, separonya pernah bergabung di Persekap saat Liga 3. Selebihnya, pemain junior yang juga memiliki potensi besar. Maksimal pemain kelahiran tahun 1998, yang lain ya U17,” ungkap dia.

Sejauh ini, pihaknya tengah mempersiapkan agenda untuk pembentukan ofisial tim. Seperti manajer tim, pelatih, asisten manajer, asisten pelatih dan lainnya. “Itu agenda terdekat. Insya Allah kami rapatkan dalam minggu-minggu ini,” pungkasnya. (tom/fun)