3 Titik Bakal Dipasang Warning Lamp, Disini Lokasinya

PANDAAN – Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan menyiapkan Rp 150 juta untuk pemasangan warning lamp. Anggaran sebesar itu rencananya ditujukan untuk memasang di tiga titik.

“Tahun ini kami tambah warning lamp, tetap dananya dialokasikan dari APBD nilai totalnya sekitar Rp 150 juta untuk tiga titik saja,” jelas kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Hery Yitno.

Untuk penempatan titik – titiknya, kata Hery, tersebar di tiga kecamatan berbeda. Antara lain simpang tiga Desa Kenduruhan, Kecamatan Sukorejo; simpang tiga Bulusari, Gempol dan simpang tiga Bekacak, Bangil.

Penentuan titik sekaligus pemasangannya, masih kata Hery, sesuai dengan kebutuhan dilapangan. Bahkan telah disurvei. Disamping itu, juga menyesuaikan kemampuan anggaran. Karena harus berbagi dengan kegiatan fisik lainnya. Sehingga tahun ini hanya bisa menambah tiga saja warning lamp.

“Saat ini proses perencanaan sekaligus persiapan administrasinya. Jika sudah rampung dan dananya turun, langsung dikerjakan. Perkiraan paling lambat pertengahan tahun ini pengerjaan fisiknya,” kata Heri sapaan akrabnya. (zal/fun)