Direnovasi, Kantor Polsek Bugulkidul Pindah Sementara Kesini

BUGULKIDUL – Untuk sementara waktu, pelayanan di mapolsek Bugulkidul dipindah ke kantor di sekitar kecamatan. Ini lantaran ada proses renovasi sejak beberapa pekan ini di markas polsek setempat.

Pantauan Jawa Pos Radar Bromo, sejak awal Januari lalu, kantor Polsek Bugulkidul dipindah ke ruang panitia pemilihan kecamatan (PPK) di sisi barat pendapa kecamatan. Aktivitas pelayanan pada masyarakat pun tetap berjalan seperti biasa.

Kapolsek Bugul Kidul, AKP Paulus Sujatmiko mengungkapkan kantor Polsek Bugulkidul yang berlokasi di Jalan KH Hasyim Asy’ari, Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugulkidul sedang direnovasi. Pasalnya, atap di ruangan Polsek sudah hancur sehingga kerap bocor saat penghujan.

Kapolsek lama, Kompol Jajak, lantas mengajukan renovasi pada Pemkot 2016 lalu. Kondisi ini dikarenakan kantor Polsek menempati lahan milik Pemkot. Dan sejak awal Januari lalu, Pemkot pun melakukan renovasi pada kantor Polsek.

“Pengajuannya sudah lama sejak 2016 lalu. Dan ditindaklanjuti oleh Pemkot. Memang dinilai kalau tidak layak huni. Makanya, direnovasi. Pelaksanaan sepenuhnya berada di tangan Pemkot,” jelasnya.

Mantan Kanitlantas Polsek Blimbing ini menyebut pelayanan pada masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Menurutnya, lokasi sementara ini lebih strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Bahkan lahan parkirnya pun lebih luas.

“Mudah-mudahan usai direhab, pelayanan pada masyarakat menjadi lebih maksimal. Sebab, atapnya memang sudah hancur. Kalau hujan ya pasti bocor,”ungkap Paulus. (riz/fun)