Radar Bromo Raih Koran Terbaik untuk Kategori Foto JPG Award 2018

BANGGA: GM Jawa Pos Radar Bromo Ahmad Suyuti menerima piala dan sertifikat dari Dirut Jawa Pos Group Suhendro Boroma sebagai koran terbaik kategori foto, Kompetisi Product Quality 2018. (Foto: Becki Subecky/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

SURABAYA–Prestasi membanggakan didapat Jawa Pos Radar Bromo di awal 2019. Koran dengan tiras terbesar di Pasuruan-Probolinggo itu, mendapat predikat juara III sebagai koran terbaik untuk kategori foto dalam Kompetisi Product Quality 2018.

DIAPRESIASI: Halaman koran Radar Bromo yang memuat headline foto karya fotografer Jawa Pos Radar Bromo, Mokhammad Zubaidillah, yang berhasil jadi juara di JPG Award 2018.

Prestasi itu cukup membanggakan, karena kompetisi ini diikuti seluruh media cetak se-Indonesia di bawah naungan Jawa Pos Group. Foto yang dinilai terbaik dalam kompetisi tersebut, dipotret oleh fotografer Jawa Pos Radar Bromo Mokhamad Zubaidillah.

Foto tersebut mengabadikan aksi heroik Sertu Mochamad Waki, anggota Koramil Gadingrejo saat menyelamatkan warga bernama Sugeng, 55, asal Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, yang terseret arus deras banjir luapan Kali Welang. Berkat aksinya itu, Sugeng selamat. Bidikan Zubaidillah itu juga menjadi foto utama Jawa Pos.

Untuk juara kedua sendiri diraih Jumai, fotografer Radar Jember yang mengabadikan momen tragedi perahu nelayan Jember terbalik digulung ombak di Plawangan.

Sementara itu, juara 1 diraih oleh Bontang Post. Fotografer Bontang Post Fahmi Fajri berhasil mengabadikan momen saat orang utan yang lama dipelihara warga, diamankan. Foto itu diberi judul “Dipelihara Lima Tahun, Dianggap Anak,”. (*)