Matangkan Tim, Tim Sepakbola Porprov Kab Pasuruan Siapkan Ujicoba

BANGIL – Tim sepakbola Porprov Kabupaten Pasuruan kini tengah disibukkan dengan agenda latihan. Agar lolos dari Pra Porprov, tim asuhan Kasiyanto itu, rencananya juga bakal menggelar latih tanding. Ini agar para pemain lebih matang, sebelum menghadapi laga Pra Porprov.

Rencana uji coba tersebut disampaikan langsung Iswahyudi, manajer tim Porprov Kabupaten Pasuruan. Dia menyebutkan, sebuah tim akan lebih kuat bila bertanding dengan tim lain. Dari situ pula, pelatih bisa menentukan, siapa saja pemain yang berhak masuk ke pemain inti.

“Sejauh ini tim yang sudah terbentuk semuanya putra daerah dengan usia muda. Mereka adalah bibit pemain handal, yang sudah mengikuti proses seleksi,” beber Iswahyudi.

Lelaki yang juga ketua Askab PSSI Pasuruan itu menambahkan, jika uji coba digelar, kemungkinan akan memakai stadion R Soedrasono di Pogar, Bangil. “Kalau latihan di lapangan Kebotohan. Namun untuk latih tanding, bisa di stadion. Untuk lawan, kami masih pertimbangkan lagi. Bisa tim internal PSSI, atau sparring dengan daerah lain, yang juga bakal mengikuti Porprov,” beber Iswahyudi.

Melihat persiapan yang kini sudah berjalan, Iswahyudi yakin, tim sepakbola Porprov Kabupaten Pasuruan, bisa lebih baik dari Porprov 2015 silam. Saat itu, Kabupaten Pasuruan hanya berhasil meraih medali perunggu, usai mengalahkan tuan rumah Banyuwangi. (zal/fun)