Geger Rumah di Tambakyudan Kemalingan, Polisi Sampai Cari ke Atap

PURWOREJO – Ketenangan warga di Kelurahan Tambakyudan, Kecamatan Purworejo, Minggu (3/2) malam mendadak berubah. Ini setelah warga mendengar teriakan maling dari rumah warga yang ada di sekitar. Sejumlah warga yang sedang tahlil di salah satu rumah warga bahkan ikut terkejut akibat teriakan tersebut.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Bromo, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 20.10. Bermula dari Sauqi, salah satu penghuni rumah, terkejut saat mendengar suara pintu yang terbuka. Malam itu, Sauqi sedang bermain game.

“Tiba-tiba seperti ada orang yang buka pintu. Saya lihat dan saya tanyakan. Ternyata ada orang yang sudah masuk. Ciri-cirinya, bertubuh kecil dan memakai celana jins,” beber Sauqi yang tinggal bersama nenek dan adiknya itu.

Alhasil, secepatnya dia mengejar sampai keluar rumah. Sembari berteriak maling, dia mencari-cari orang yang diduga masuk ke dalam rumahnya, di tepi jalan. Sayang, saat itu pelaku diduga sudah kabur.

Namun teriakan Sauqi rupanya membuat tetangga heboh. Begitu juga dengan jamaah tahlil yang ada di kawasan setempat. Secepatnya, jamaah tahlil yang sebagian besar anggota TNI tersebut, datang ke lokasi. Kebetulan, di sekitar lokasi memang sedang ada warga yang baru meninggal.

Kabar itu secepatnya terdengar ke pihak kepolisian. Salah satunya Bripka Iwan, personel Satlantas Polres Pasuruan Kota, yang kebetulan dihubungi oleh salah satu rekannya.

BIKIN GEGER: Rumah di Tambakyudan yang nyaris saja dibobol maling. (Foto: M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Begitu dia tiba, Iwan langsung masuk ke dalam rumah. Dia juga memanjat atap, bahkan mengecek kondisi sekitar. Hasilnya, Bripka Iwan melihat ada 6 genting yang posisinya bergeser. “Ukurannya kecil. Jika memang masuk dari atap, kemungkinan pelakunya memiliki badan yang kecil,” beber Bripka Iwan.

Iwan yang mengontak polsek Purworejo, akhirnya mendapat bantuan dari petugas lainnya. Di rumah tersebut, polisi langsung menyeseri sejumlah lokasi. Termasuk saluran irigasi yang ada di sebelah rumah. Sayang, tidak ditemukan pelaku yang kemungkinan sudah kabur. (ube/fun)