Hindari Traffic Cone di Jalan Soehat Pasuruan, Truk Sasak Mobil

PENYOK: Mobil yang dikemudikan Muhammad Lukman, warga Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, penyok setelah ditabrak truk, Sabtu (2/2). (Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PANGGUNGREJO – Perjalanan pulang Muhammad Lukman, warga Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, sempat tertunda. Sabtu (2/2), sekitar pukul 12.30, mobil yang dikemudikannya ditabrak truk tronton di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Syukur, Muhammad Lukman selamat.

Siang itu Lukman melaju dari barat dengan mengendara mobil Honda Mobilio hitam bernopol N 1863 WD. Dari arah Surabaya ini menggunakan lajur kiri dengan kecepatan sedang. Dari arah bersamaan, melaju truk tronton bernopol N 9061 UN yang dikemudikan oleh Yoyok Handoyo, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Truk ini melaju di lajur kanan. Namun, sesampai di Perempatan Kumala, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, truk ini mendadak berbelok ke lajur kiri. Rupanya, Yoyok berusaha menghindari traffic cone di depannya.

Karena tidak mengetahui kedatangan mobil Honda Mobilio yang dikemudikan Lukman, tabrakan tidak terhindarkan. Bagian depan truk menabrak bodi mobil Lukman sebelah kanan. Bagian depan kiri truk dan bodi mobil sebelah kanan penyok.

Kondisi ini sempat menjadi perhatian pengendara yang melintas. Karena berada di persimpangan, kemacetan juga tidak terhindarkan. Beberapa saat kemudian, anggota Satlantas Polres Pasuruan merapat ke lokasi kejadian. Kemacetan lalu lintas pun berhasil diurai.

Kanit Laka Satlantas Polresta Pasuruan Iptu Ahmad Jayadi mengatakan, dari pemeriksaan saksi, kejadian ini disebabkan pengemudi truk yang kurang berhati-hati. “Pengakuannya karena menghindari traffic cone di depannya sebagai peringatan karena ada lubang. Cuma saat berbelok dia tidak melihat kanan-kiri, sehingga terjadi kontra. Kedua pihak yang terlibat memilih untuk diselesaikan secara damai,” ujarnya. (riz/rud)