Pesta Miras di Tepi Jalan Karangjati, Lima Anjal Diciduk Satpol PP

 PANDAAN–Pesta minuman keras (miras) yang digelar sejumlah anak jalanan (anjal) di simpang empat Karangjati, Kecamatan Pandaan, Sabtu malam (2/2) diobrak Satpol PP setempat. Lima anjal pun diamankan.

Saat dirazia petugas, para anjal itu sedang asyik pesta miras jenis arak sebanyak dua botol. Mereka duduk bergerombol di tepi jalan raya.

“Selain lima anjal yang kami jaring razia, kami juga mengamankan dua botol plastik berisi arak,” beber Didik Febriyanto, kasi tibum Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan.

Malam itu juga, kelima anjal itu dimasukkan ke dalam mobil patroli, untuk dibawa ke kantor Kecamatan Pandaan. Sesampainya di kantor kecamatan beralamatkan di jalan A. Yani, Pandaan, kelima anjal itu didata. Mereka berasal dari Purwosari, Pandaan, Surabaya dan Kalimantan.

Setelah selesai, malam itu juga lanjut dibawah ke Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan untuk mendapatkan pembinaan. “Rata-rata umurnya masih remaja, sekitaran 16-20 tahun. Sanksinya tetap ada dan diberikan, berupa pembinaan sebelum dikembalikan ke pihak keluarga,” tegas Didik. (zal/mie)