Tabrak Teman Sendiri di Sumberasih, Anggota Klub Motor Tewas

SUMBERASIH – Iring-iringan klub motor jadul yang lewat di jalur pantura Kabupaten Probolinggo, Minggu (3/2) berujung tragedi. Itu setelah salah satu anggota klub motor itu terlibat kecelakaan dengan sesama anggota klub motor lainnya.

Satu anggota klub motor pun akhirnya meregang nyawa. Itu setelah ia terpental dan helm yang dikenakan terlepas dari kepala hingga kepalanya langsung terbentur aspal.

Kejadian memilukan itu terjadi di jalan raya Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. korban tewas diketahui bernama Wahyudi, 28, warga Kabupaten Jember.

Korban Wahyudi mengendarai motor Yamaha bebek 80-an, bernopol P 4299 TD. Ia dan sejumlah temannya baru menghadiri acara salah satu club motor di Ngopak, Grati, Kabupaten Pasuruan.

Saat itu, ada sejumlah anggota klub motor lainnya yang beriringan hendak pulang. Namun, saat sampai di lokasi kejadian, korban Wahyudi menabrak motor Yamaha bebek bernopol N 4714 RW yang dikendarai Azib, asal Lumajang.

Kebetulan, Azib juga salah satu anggota klub motor yang juga hendak pulang habis hadiri acara serupa. ”Mereka sama-sama habis acara anniversary klub motor di Pasuruan. Tapi saya tidak tahu mereka klub motor mana,” kata Choirul Anam, 29, warga Nogosari, Lumajang.

Choirul mengatakan, kejadian kecelakaan itu bermula saat kedua motor berjalan searah dari arah barat ke timur. saat di lokasi kejadian, diduga motor yang dikendai Azib sempat mengerem mendadak. Sedangkan motor korban yang ada di belakangnya, tidak nututi mengerem dan menabrak dari belakang. Namun naas, saat korban menabrak dari belakang, korban terpental dan helmnya terlepas.

”Motor korban meninggal itu yang nabrak dari belakang. Pas nabrak, helmnya itu lepas. Jadi, kepala korban terbentur aspal,” katanya.

Akibat kecelakaan itu, korban Wahyudi langsung tewas di lokasi kejadian. Jenazahnya langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Tongas. Sedangkan Azib yang ditabrak dari belakang tidak mengalami luka serius dan langsung diamankan Satlantas Polresta Probolinggo untuk dimintai keterangan. (mas/mie)