Hanya Lakukan Tambal-Sulam di Jalur Bangil-Pandaan yang Rawan Kecelakaan

BANGIL – Pengguna Jalan Raya Bangil-Pandaan, Kabupaten Pasuruan, dibuat tidak nyaman dengan kondisi jalan ini. Sejauh ini banyak titik jalan yang berlubang. Kondisi ini rentan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Seperti diungkapkan Rohim, 35, warga Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Menurutnya, ruas jalan Bangil-Pandaan, rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Selain ketika malam hari jalur gelap, juga banyak lubang yang menghiasi jalan. “Jalurnya rentan kecelakaan. Karena banyak yang berlubang. Apalagi kalau malam hari, kondisinya gelap lantaran minimnya lampu penerangan,” ujarnya.

Ia mengatakan, banyak pengendara yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalur ini. Karenanya, pihaknya berharap sejumlah jalan berlubang itu segera diperbaiki.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Pasuruan Suhartono mengatakan, kondisi jalan berlubang di Bangil-Pandaan, memang mendapat perhatian dari instansinya. Penambalan jalan mulai dilakukan. “Sekarang masih proses perbaikan dengan cara penambalan. Memang belum sepenuhnya ditambal, karena pekerjaannya baru mulai,” ujarnya.

Adanya perbaikan jalan ini dilakukan dengan pos anggaran pemeliharaan rutin. Namun, Suhartono mengaku, pihaknya tidak mengetahui pasti anggaran yang dialokasikan. (one/fun)