Pengendara Motor Ninja asal Gadingrejo Terjatuh lalu Terseret Tronton Sejauh 10 Meter hingga Tewas

TKP: Tronton yang menyeret korban di Jalan raya Bendungan, Rabu (6/2) sore. Inset: Motor yang dikemudikan korban. (Foto: Satlantas Polresta Pasuruan for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KRATON – Arus lalulintas di Jalan raya Bendungan, Kraton, Rabu (6/2) sore sempat tersendat. Ini setelah terjadi insiden kecelakaan antara pemotor yang menabrak truk tronton. Akibat kecelakaan itu, pemotor tewas di lokasi kejadian usai terseret sejauh 10 meter.

Pemotor nahas itu adalah Khoirul Anam, 32, Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Ia meregang nyawa di lokasi kejadian.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.30. Sore itu, ada truk Colt Diesel tidak dikenal melaju dari arah timur ke barat. Sementara, Khoirul Anam melaju dengan motor Kawasaki Ninja RR nopol N 2680 WN di belakangnya.

Tiba-tiba ada mobil pribadi tidak dikenal menyalip dari arah kanan hendak berbelok ke kiri menuju Perumahan Kraton Harmoni. Seketika pengemudi truk Colt Diesel tidak dikenal itu lantas mengerem. Diduga terkejut dengan truk di depannya yang mengerem, Khoirul pun terjatuh.

Tubuhnya pun masuk ke dalam truk tronton yang dikemudikan oleh Ahmad Wagianto, 32, warga Desa Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Ia bahkan sempat terseret sejauh 10 meter di roda bagian belakang kiri truk.

Akibatnya, ia mengalami pendarahan di kepala dan kedua kakinya hancur. Sementara, Kawasaki ninja RR yang dikemudikannya tidak mengalami kerusakan sedikit pun. Khoirul pun langsung tewas di lokasi dan dibawa ke ruang pemulasaran RSUD dr. Soedarsono Kota Pasuruan untuk diotopsi.

Kanitlaka Satlantas Polresta Pasuruan, Iptu Ahmad Jayadi menjelaskan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan sejumlah saksi di lokasi. “Kecelakan ini murni karena Khoirul Anam tidak menguasai motor yang dikemudikannya,” kata Jayadi. (riz/fun)