SD Pekuncen Diacak-acak Maling, Dua Laptop di Ruang Kasek Raib

PANGGUNGREJO – Aksi pencurian di wilayah Pasuruan semakin menghawatirkan. Betapa tidak, pelaku tidak segan segan melakukan aksinya di pagi buta.

Seperti yang terjadi di SDN Pekuncen, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo Rabu (6/2). Sekolah setempat kemalingan sekitar pukul 05.00.

Dua laptop merk Acer dan Lenovo yang disimpan di dalam laci meja ruang kepala sekolah raib digondol. Diperkirakan kerugian sekitar Rp 5 juta.

Informasinya, sebelum subuh, tukang kebun setempat sedang bersih-bersih di halaman. Tidak lama kemudian, datanglah pelaku dari pintu samping sekolah.

Ia mengenakan jaket hitam, syal di mukanya dan tas ransel di punggung. Ia sempat melihat-lihat ruangan sebelum mengobrak abrik meja kerja kepsek.

Bahkan, pria tidak dikenal ini sempat ditanya oleh siswa kelas 6 yang datang awal. Namun, ia tidak menjawab dan berjalan dengan langkah tergesa-gesa.

Usai menjalankan aksinya, ia keluar dari pintu semula. Sebab, di pintu depan sudah mulai banyak siswa dan pegawai tata usaha (TU) berdatangan.

“Pelaku bahkan sempat mengobrak abrik ruang TU, tapi tidak ada barang yang hilang. Ia memiliki ciri-ciri tinggi dan berbadan kurus. Saya ingin cepat ditemukan karena laptop berisikan data sekolah,” jelasnya.

Kapolsek Bugulkidul, AKP Paulus Sujatmiko membenarkan adanya peristiwa pencurian di SDN Pekuncen. Pihaknya pun sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bekerjasama dengan satreskrim Polresta Pasuruan.

“Kami sudah menyelidikinya. Yang jelas tadi kami sudah sempat mengambil sampel untuk sidik jari pelaku. Kami masih menunggu hasilnya,”jelasnya. (riz/fun)