Banyak Lubang, Bypass Gempol Membahayakan Pengendara

HATI-HATI: Arus lalu lintas di bypass Gempol yang padat, rawan terjadi kecelakaan gara-gara jalan berlubang. Perbaikan perlu segera dilakukan agar tidak menimbulkan bahaya. (Foto: Mukhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

GEMPOL – Kendaraan yang melintasi ruas jalan bypass Gempol, Kabupaten Pasuruan, wajib berhati-hati. Pasalnya, di ruas jalan yang berada di Desa Legok dan Desa Karangrejo, berlubang. Saat hujan deras, genangan air menutup lubang tersebut. Jika tidak waspada, maka kendaraan dikhawatirkan terperosok.

“Jalan berlubang di ruas jalan ini sudah sejak tahun lalu. Satu bulan terakhir semakin membahayakan karena ada genangan,” terang Narsum Khoirul, 37, warga setempat. Tercatat, tiga hari terakhir sudah ada lima pemotor yang jatuh. Karena itu, warga berharap segera diperbaiki. Jika dibiarkan, maka kondisinya akan semakin parah.

Mengantisipasi adanya kendaraan yang terperosok, warga menempatkan sofa bekas sebagai penanda di jalan tersebut. Dengan begitu, pengendara akan terhindar dari jalan yang berlubang.

Sementara itu, Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya Daniel Richard menuturkan, pihaknya akan segera merespons kerusakan tersebut. Namun, perbaikan di lokasi itu butuh proses. “Secepatnya untuk jalan berlubang di bypass Gempol kami perbaiki, pakai cara tambal sulam di titik yang berlubang saja,” tegasnya. (zal/fun)