Tambal Jalan Rusak di Kejapanan dengan Cor Supaya Pengendara Aman

GEMPOL – Jalan berlubang juga terlihat di simpang empat Kejapanan, Kecamatan Gempol. Sama halnya di bypass Gempol, pemotor yang melintasi jalur ini juga seringkali terperosok. Terutama kendaraan dari arah Mojokerto ke Surabaya atau Pasuruan.

“Jalan berlubangnya ada tiga titik, kondisi ketiganya sama parahnya. Selain dalam juga lebar. Ini juga memicu laka tunggal,” terang Kanitlantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto. Kondisi itu direspons perusahaan swasta yang ada di wilayah Gempol. Yakni dengan melakukan tambal sulam.

“Biar tidak semakin parah dan membahayakan pengguna jalan,” tegas Iptu Agus Purwanto. “Mendingan dicor daripada diuruk pasir ataupun sirtu. Ini sifatnya sementara, daripada tidak sama sekali. Karena lubangnya cukup dalam, tak sedikit motor jatuh dan truk terguling,” jelasnya.

KURANGI KECELAKAAN: Pengecoran jalan di Kejapanan ini semata-mata agar tak ada korban kecelakaan. (Foto: Mukhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Upaya ini sengaja ditempuh pihak Lantas Polsek setempat karena perbaikan secara permanennya oleh instansi terkait hingga sekarang tak kunjung dilakukan.

Di sisi lain, pihak BBPJN VIII Surabaya melalui koordinator lapangan Daniel Richard mengatakan, pihaknya tidak mempersoalkan jika kemudian jalan berlubang di tambal cor. “Tidak masalah dan boleh-boleh saja, kami tetap akan melakukan perbaikan secara permanen. Realisasinya masih menunggu,” katanya. (zal/fun)