Begini Upaya Pemkot Probolinggo untuk Urai Kemacetan Depan Pasar Baru

MAYANGAN – Pemkot Probolinggo bersama Polres Probolinggo Kota (Polresta) berencana menambah jumlah petugas di Jalan Panglima Sudirman, depan Pasar Baru. Sebab, sampai saat ini lokasi ini selalu macet tiap hari.

Penambahan petugas diharapkan dapat mengurai kemacetan di lokasi itu. Penegasan ini disampaikan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Jumat (8/2) pagi. Menurutnya, jalan tersebut kerap macet. Karena itu, Kamis (7/2) pagi, Wawali HM Subri meninjau lokasi tersebut.

“Kemarin Wakil Wali Kota ke sana (Pasar Baru). Dengan demikian dapat mengetahui secara langsung dan dapat mencari solusi. Apakah nantinya pembatas itu akan dibongkar atau tidak,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Juga berkoordinasi dengan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal. Rencananya, dalam waktu dekat, jumlah petugas di Jalan Panglima Sudirman akan ditambah.

Artinya tak hanya juru parkir (jukir) dan petugas dari Dinas Perhubungan yang berjaga di sana. Namun, juga akan melibatkan petugas Satlantas Polres Probolinggo Kota.

“Salah satu caranya, dalam waktu dekat Pemkot dalam hal ini Dishub akan bekerja sama dengan Satlantas untuk berjaga di sana. Dengan demikian, diharapkan menjadi solusi untuk mengurai kemacetan yang ada,” bebernya.

Hal senada diungkapkan Kapolresta AKPB Alfian Nurrizal. Menurutnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Wali Kota. Rencananya, jumlah petugas yang berjaga di Jalan Panglima Sudirman akan ditambah.

“Nantinya jukir tetap fokus menata parkir dan pengamanan parkir. Sementara Dishub dan Satlantas fokus mengatur dan mengurai kepadatan lalu lintas,” bebernya. (rpd/hn)