Pemeliharaan Stadion Untung Suropati Dianggarkan Rp 97 Juta

PURWOREJO – Kondisi Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, terus diperhatikan. Meski tahun ini jarang digunakan untuk ajang sepak bola profesional, Pemkot Pasuruan tetap menginginkan salah satu aset fasilitas olahraga itu tetap terawat.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Pasuruan Hardi Utoyo mengatakan, pihaknya tetap mengalokasikan anggaran pemeliharaan untuk stadion. Tahun ini disiapkan dana Rp 97 juta dari APBD 2019.

Hardi menjelaskan, anggaran pemeliharaan itu sama dengan tahun kemarin. Pihaknya juga sudah menyesuaikan kebutuhan pemeliharaan selama setahun. “Nilai anggarannya tetap sama dengan tahun kemarin. Karena sifatnya hanya pemeliharaan rutin,” ujarnya.

Menurutnya, pemeliharaan rutin itu tetap diperlukan setiap tahunnya. Agar kondisi lapangan tetap baik. Sehingga, masyarakat atau atlet yang memanfaatkannya juga nyaman. Anggaran pemeliharaan itu hanya digunakan untuk perawatan rumput lapangan. Di antaranya, untuk penyiraman rutin serta pemotongan rumput bila sudah meninggi.

“Anggaran ini kami rasa sudah memenuhi untuk perawatan rumput selama setahun. Tidak digunakan hanya untuk sekali perawatan. Namun, selama setahun menyesuaikan kebutuhan,” ujarnya. (tom/rud)