Transaksi Pil di Depan Musala, Pemuda Kemirisewu Dibekuk di Purwosari

PURWOSARI – Pemuda asal Desa Kemirisewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Dwiki Bagus Firmanto, 23, kini mendekam di tahanan Mapolsek Purwosari. Kamis (7/2) sekitar pukul 20.00, pekerja serabutan itu diamankan Buser Polsek Purwosari.

Saat itu Dwiki sedang berada di depan musala di sebuah SPBU di Dusun Kemantren, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari. “Pelaku membawa sekaligus sebagai pengedar pil berlogo Y. Kami amankan saat hendak transaksi dengan pembeli,” ujar Kanitreskrim Polsek Purwosari Aiptu Hariyanto.

Dari tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, 40 butir pil berlogo Y, uang Rp 120 ribu dari hasil penjualan pil. “Dia mengaku menjadi pengedar pil Y sudah sejak tiga bulan terakhir. Dia mendapatkan barang dari seorang temannya di Pandaan, sekarang dalam proses penyelidikan,” ujarnya.

Kini, tersangka beserta barang buktinya diamankan di Mapolsek Purwosari. Dwiki disangka melanggar pasal 197 subsider pasal 196 UU RI Nomor 36/2009 tentang Kesehatan. (zal/fun)