Alokasikan Rp 350 Juta Lengkapi Fasilitas Rusunawa-Rusuwa Tahun Ini

TERUS DIPERHATIKAN: Seorang warga berada di sekitar Rusuwa Tembokrejo, Kota Pasuruan. Tahun ini Pemkot Pasuruan mengalokasikan anggaran untuk menguruk lahan di sisi barat rusuwa ini. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN – Keberadaan Rusunawa dan Rusuwa di Kota Pasuruan, terus menjadi perhatian Pemkot Pasuruan. Hunian bersusun itu akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Tahun ini, Pemkot berencana menguruk lahan di Rusunawa Petahunan dan Rusuwa Tembokrejo.

Kabid Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Budi Santoso mengatakan, di dua lokasi itu terdapat lahan yang tidak rata. Sehingga, dapat menjadi kendala jika hendak dibangun fasilitas penunjang. Lahan itu akan diuruk untuk mempermudah ketika akan dikembangkan. “Memang lahan di dua lokasi itu lebih rendah. Ini akan menjadi kendala ketika ada pengembangan kawasan rusunawa,” ujarnya.

Budi mengatakan, lahan yang perlu diuruk di Rusuwa Tembokrejo, terletak di sisi barat. Sedangkan, di Rusunawa Petahunan, berada di sisi timur. Rencana pengurukan lahan itu telah dialokasikan anggaran Rp 360 juta dari APBD 2019. “Insya Allah paling lambat bulan Juni bisa dikerjakan,” ujarnya. (tom/fun)