Bakal Dirikan 2 Polsek Baru di Kota Probolinggo, Ini Lokasinya

MAYANGAN – Pendirian dua polsek baru di wilayah Polres Probolinggo Kota dipastikan akan dilakukan akhir tahun ini. Yaitu, Polsek Kedopok dan Polsek Kanigaran.

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin memastikan hal itu, beberapa waktu lalu. Menurutnya, pendirian dua polsek baru sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kami support rencana pendirian polsek baru. Mengingat masyarakat butuh untuk keamanan. Sehingga, perlu adanya kerja sama antara pemerintah dengan pihak kepolisian,” terangnya.

Karena itu, akhir tahun ini menurutnya, pembangunan kantor dua polsek baru itu mulai dilakukan. “Targetnya di akhir tahun ini atau masuk tahun 2020. Untuk lokasi atau tanah sudah ada,” bebernya.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian menambahkan, bahwa dua polsek baru itu yakni Polsek Kanigaran dan Kedopok. Polsek Kanigaran dibangun di Jl Citarum. Sedang Polsek Kedopok di Jl Bengawan Solo, Kelurahan Jrebeng Kulon.

Namun, sebelum menjadi polsek baru nantinya akan berdiri pos pengamanan lebih dulu. Baru kemudian ditingkatkan menjadi polsek. “Jadi, tahap awal nantinya akan dibuat seperti pos pengamanan. Baru nantinya ditingkatkan menjadi polsek,” bebernya.

Untuk personel, menurut Alfian, pihaknya akan meminta personel tambahan ke Polda Jatim. “Untuk personelnya kami nantinya minta tambahan ke Polda Jatim,” bebernya.

Diharapkan dengan adanya dua polsek baru itu, dapat makin memudahkan tindakan pengamanan. Seperti patroli dan pelayanan masyarakat.

“Saya yakin, jika kondisi daerah aman, maka investor banyak yang akan masuk. Dengan demikian, dapat meningkatkan perekonomian rakyat,” pungkasnya. (rpd/hn)