Kecelakaan Karambol 3 Truk di Purwosari, 1 Sopir Terjepit

PURWOSARI–Kecelakaan karambol yang melibatkan tiga truk terjadi di jalur Malang-Surabaya, masuk Kelurahan/ Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Senin pagi (11/2). Seorang sopir truk sempat terjepit dan harus mendapatkan perawatan intensif usai kecelakaan itu.

Tiga truk yang terlibat kecelakaan itu diantaranya 2 truk engkel. Masing-masing bernopol N 8320 UC dan nopol N 9514 UE. Serta truk kontainer bernopol L 8697 UZ.

Kaposlantas Purwosari Aiptu Suwandi mengatakan, kecelakaan karambol itu berawal saat truk engkel nopol N 8320 UC yang disopiri Suherman, 60, warga Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, melaju dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di ruas jalan tersebut, truk itu menabrak dari belakang truk yang sama dengan nopol N 9514 UE. Truk itu dikemudikan Arief Siswo, 39, asal Jalan Madyopuro, Kota Malang.

Setelah tertabrak truk dari belakang, truk bernopol N 9514 UE itu terdorong ke depan dan menabrak truk kontainer di depannya dari belakang. Truk kontainer itu dikemudikan Ainul Rafi, 23, warga Sukomanunggal, Surabaya.

“Sopir truk engkel yang ditengah sempat terjepit diruang kemudi. Beruntung bisa diselamatkan dan dievakuasi sesaat setelah kejadian,” beber Suwandi.

Akibat kejadian ini, Suherman, sopir truk yang terjepit alami luka kaki kanan robek dan kaki kirinya lecet. Ia harus mendapatkan perawatan medis di IGD Puskesmas Purwosari pagi itu juga.

Untuk kendaraan yang terlibat laka lantas karambol ini, semuanya mengalami kerusakan dan kerugian materiil. Diantaranya truk nopol N 8320 UC bodi depan ringsek dan kaca depan pecah. Lalu truk nopol N 9514 UE bodi depan dan belakang pesok, kaca depannya pecah. Sedangkan kontainernya bodi belakang samping kanan beset.

Imbas kecelakaan karambol 3 truk itu, arus lalu lintas dari arah Malang ke Surabaya juga sempat macet panjang. Sebab, ruas jalan di lajur cepat tidak bisa dilalui.

“Truk engkel posisi paling belakang sendiri, menjadi pemicu laka karambol ini. Sopirnya diketahui ngantuk dan juga kurang hati-hati saat mengemudikan kendaraannya,” kata Wandi –sapaan akrab kaposlantas-. (zal/mie)