2 Pekan, Ungkap 26 Perkara Narkoba di Pasuruan, Jerat 31 Tersangka

BANGIL – Peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Pasuruan tidak ada habisnya. Buktinya, Satreskoba Polres Pasuruan mengungkap 26 perkara dalam operasi bersandikan Tumpas Narkoba Semeru 2019. Mulai dari sabu-sabu, ekstasi, obat keras berbahaya, hingga miras. Dari puluhan perkara itu, 31 orang dijerat menjadi tersangka.

Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo mengungkapkan, perang terhadap narkoba memang terus didengungkan. Tujuannya, memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Salah satu wujudnya, dengan menindak tegas pelaku-pelaku penyalahgunaan narkoba. “Dalam Operasi Tumpas Narkoba ini, kami berhasil mengungkap 26 perkara dan menjerat 31 tersangka,” kata Rizal.

Ia menambahkan, operasi tersebut digelar sejak 26 Januari hingga 6 Februari 2019. Tak hanya mengamankan tersangka. Dalam operasi tersebut, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti.

Selain sabu-sabu seberat 21,91 gram, juga ada ekstasi sebanyak dua butir, obat keras berbahaya sebanyak 130 butir, serta sejumlah barang bukti lainnya. “Rata-rata yang kami amankan adalah pemakai dan pengedar,” jelasnya. (one/hn)