Hindari Razia Polisi, Pemotor asal Sebandung Sukorejo Tertabrak Mobil

SUKOREJO–Berniat menghindari razia polisi, Marhasyim, 30, warga Dusun Godong, Desa Sebandung, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan malah bernasib apes. Motor Suzuki Satria FU bernopol W 3878 YI yang dikemudikannya malah menabrak mobil Isuzu Panther bernopol L 1052 KM saat putar balik mendadak.

Kecelakaan itu terjadi di jalur Surabaya-Malang masuk Desa Lemahbang, sekitar pukul 07.00 pagi. Saat itu, Marhasyim putar balik di u-turn. Saat putar balik itulah, ia tak begitu memperhatikan arus lalu lintas.

“Pengendara motornya terlihat panik saat tahu ada razia gabungan polisi, untuk pemeriksaan kelengkapan kendaraan. Saat itu juga korban mendadak putar balik, akhirnya malah tertabrak mobil dari arah berlawanan,” ungkap Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono.

Marhasyim yang terpental pun langsung dievakuasi ke IGD RS Prima Husada di Lemahbang, Sukorejo. Paha kirinya terlihat memar. Selain itu, kecelakaan itu juga membuat mobil Isuzu Panther alami penyok di pojok kiri depan dan lampu depan sisi kiri pecah. Ban kiri mobil juga pecah. Sementara motor Satria FU alami rusak pada arm roda belakang bengkok dan lampu depan serta dek depan pecah.

“Pengendara motornya dipihak kurang menguntungkan dalam kejadian laka lantas ini. Kecelakaan ini diakibatkan karena kelalaiannya. Kasus lakanya dalam proses lidik unit laka Satlantas Polres Pasuruan,” ujar Hardiono. (zal/mie)